Sekolah Baru (6 tahun yang lalu)


CATATAN SEKOLAH

Hari itu hari aku pertama masuk ke sekolah yang baru. Beberapa guru yang melihatku mengira bahwa aku adalah siswi yatim piatu. Aku teringat ketika hendak menemui kepala sekolah dan bertanya apakah sekolah ini menerima murid pindahan atau tidak. Berhubung sudah tiga bulan berselang setelah tahun ajaran baru. Saat itu usiaku baru menginjak sekitar 15 tahun, mungkin kebanyakan dari anak seusiaku masih harus di temani oleh orang tua untuk mengurusi segala keperluannya. Namun berbeda denganku orang tuaku tidak pernah punya waktu untuk menemaniku, yang mereka tahu aku adalah anak yang sudah harus mandiri tanpa harus selalu bergantung pada mereka. 
Saat itu aku memutuskan pindah sekolah pada saat kelas 3 Smp. Aku pindah karena beberapa alasan. Tapi salah satu alasannya adalah karena sekolahku yang dulu melaksanakan Ujian Nasional  tiga bulan lebih lambat dari sekolah-sekolah pada umumnya. Dan aku tak suka dengan peraturan itu. Kepindahanku ini mungkin bukan yang pertama kali. Sejak lulus sekolah dasar dan masuk ke sekolah menengah pertama di raporku tercatat sudah dua kali pindah sekolah. Tiap tahun ajaran baru aku masuk ke sekolah yang berbeda. Di kelas tujuh aku masuk ke sekolah tsanawiyah kemudian orang tuaku memindahkanku kedalam pesantren yang baru saja di rintis oleh temannya dan saat itu aku baru masuk ke kelas delapan. Setahun di pesantren aku memutuskan untuk pindah sekolah berhubung karena pesantren yang ku tempati adalah rintisan pertama dan beberapa sarana dan prasarananya masih sangat kurang. Ujian nasionalnya pun harus telat tiga bulan dari sekolah yang lainnya. Hal ini yang membuatku tidak betah dan mengurusi sendiri kepindahanku ke sekolahku yang baru pada saat aku sudah duduk di kelas sembilan.

Kepala sekolah menyambutku dengan ramah ketika aku menawarkan diri untuk pindah kesekolah tersebut. Dan alhamdulillah setelah berkas-berkas ku lengkapi aku sudah bisa masuk kesekolah tersebut. 

0 komentar:



Posting Komentar